Begal Nyamar Jadi Setan di Area Angker, Modus Baru, Waspadalah


Republik ~ Berhati-hatilah jika anda melintas di kawasan Rumah Hantu Darmo Surabaya. Pasalnya di sana ada setan jadi-jadian yang biasa merampas harta benda korbannya.

Beruntung, tiga dari sembilan komplotan begal cilik yang biasa beraksi di kawasan tersebut sudah diamankan anggota Polsek Sukomanunggal Surabaya setelah sempat diamuk massa. Mereka yang tertangkap rata-rata berusia 13 tahun.

Sebelum melakukan aksi, sembilan pelaku sudah lebih dulu mabuk di dalam rumah angker tersebut. Selanjutnya, mereka menyamar sebagai hantu, dengan memakai kain putih dan berdiri di pojokan puing-puing rumah hantu Darmo.

Apabila ada pengendara yang melintas dari arah selatan (Jalan Darmo Permai) pada malam hari, pelaku menampakkan diri untuk menakut-nakuti pengendara yang sendirian. Harapannya, mereka yang ketakutan biasanya akan kembali memutar menuju arah Darmo Permai.

“Ya, pada saat menuju Darmo Permai sudah ada sebagian teman yang mencegat dan meminta kendaraan. Kan kalau ke arah Darmo Permai, jalannya sepi,” kata salah satu pelaku berinisial DM kepada wartawan di Polsek Sukomanunggal, Rabu (22/2/2017).

Pada aksi terakhir, korban yang dirampas nekat melawan. Meski pelaku berhasil membawa kabur harta bendanya, namun teriakan korban membuat begal cilik ini panik hingga jatuh dari motor rampasannya. Warga perumahan yang menyaksikan kejadian itu langsung bergerombol memukuli tiga pelaku hingga “mandi darah”.

“Warga sepertinya sudah sangat geram. Di area rumah hantu yang sepi itu, sering kali terjadi tindak pidana kriminal seperti perampasan,” tutup Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Suroso.


Sumber Berita : KRIMINALITAS.COM
close
Berita Islam