Ilmuwan ini Jelaskan Fenomena Hantu Gentayangan secara Ilmiah


Republik.in ~ Banyak orang di dunia yang meyakini ada hantu yang hidup di antara manusia. Namun tidak demikian dengan ilmuwan ternama Brian Cox, yang yakin bahwa hantu hanyalah isapan jempol belaka.

Hal ini disampaikan Cox saat memandu program Radio 4 BBC, The Infinite Monkey Cage. Fisikawan itu mengatakan, jika keberadaan mesin penumbuk atom Large Hadron Collider (LHC) memberikan keyakinan kepadanya jika hantu itu sama sekali tak ada.

"LHC telah berhasil menemukan Higgs Boson atau yang disebut juga dengan 'partikel Tuhan', dan mampu menciptakan lubang hitam kecil. Ini membuktikan jika manusia terbuat dari kumpulan atom dan partikel, hanya itu. Dan semua itu menghilang ketika manusia mati," ujar Cox, seperti dikutip dari Futurism.

Menurut Cox, jika memang ada semacam zat yang mengendalikan tubuh manusia, membuat tangan dan kaki bisa bergerak, maka itu harus berinteraksi dengan partikel asal di tubuh manusia.

"Berhubung kita telah membuat pengukuran presisi yang tinggi, sebagai cara partikel saling berinteraksi, maka saya bisa bilang, tak ada hal seperti itu, tak ada sumber energi yang bisa mengendalikan tubuh kita," ujarnya.

Ini artinya, Cox percaya jika LHC buatan lembaga riset nuklir di Eropa, telah berhasil membuktikan jika hantu benar-benar tak ada di dunia.
ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH
Sumber Berita : VIVA.co.id
close
Berita Islam