Ada Anggota TNI Nyangkut di Pohon, Ibu-Ibu Histeris Heboh


Republik.in ~ Kejadian tersebut terjadi saat latihan menjelang hari ulang tahun (HUT) TNI AU pada Minggu, 9 April 2017 mendatang.

Warga yang mendapati ada penerjun di pohon langsung heboh. Terutama ibu-ibu. Mereka berteriak histeris.

Untungnya penerjun tersebut berhasil diselamatkan. Saat dia sampai di tanah dengan selamat, warga pun bertepuk tangan meriah sambil mengucap Alhamdulillah.

Diketahui, selain penerjun tersebut ada juga yang salah mendarat di sekitar pemukiman warga atau di depan sekolah SDS Kartika X-7 Kodam Jaya, dan ada juga yang mendarat di sekitaran Tol Jatiwaringin.


Kepala Dinas Penerangan AU, Marsma Jemi Trisonjaya mengatakan, insiden itu terjadi dikarenakan faktor cuaca yang mana angin berhembus kencang. Sehingga, para penerjun gagal mendarat di tempat yang sudah ditentukan.

"Karena angin cukup besar kemudian terjun statik itu kan sangat tergantung dari parasut dan angin," kata Jemi saat dikonfirmasi, Kamis (6/4).

Kata Jemi, atas kejadian itu beruntung tak ada yang mengalami luka yang cukup serius.

"(Penerjun) Empat orang. Ada yang terluka, luka ringan. Sementara masih dalam proses pengecekan dokter. Tapi yang jelas mereka sehat, nggak ada masalah," ungkapnya.

Jemi menjelaskan, sebelum melakukan penerjunan pada pukul 10.10 WIB, kondisi angin dan cuaca cukup bagus. Tapi, tiba-tiba cuaca berubah sedangkan penerjun sudah keluar dari pesawat.

"Tadi pada pukul 10.10 WIB dilaksanakan penerjunan dalam rangka latihan operasi perebutan pangkalan udara di ketinggian 4 ribu kaki. Kondisi angin pada saat itu cukup bagus, kemudian cuaca juga bagus, dilaksanakan penerjunan. Pada saat keluar semua penerjun itu, ternyata terjadi perubahan angin yang sangat signifikan sehingga parasut sulit dikendalikan. Faktor angin," bebernya.

Lebih lanjut Jemi mengatakan, seharusnya para penerjun mendarat di lapangan udara Paskhas AU.

"Iya dalam rangka HUT TNI angkatan udara. Sudah latihan dua hari dari kemarin. Ini gladi yang kedua. Seharusnya mendarat di pangkalan udara di paskhas AU," pungkasnya.
ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH
Sumber Berita : Merdeka.com
close
Berita Islam