Ingat Makam Keluarkan Sinar? Ini Keanehan Lainnya dan Rencana Para Ustadz Terkait Makam Tersebut

Suasana makam keramat di Simpur, HSS

Republik.in ~ Meski belum diketahui apakah ini makam orang sholeh atau justru makam dukun namun warga sudah berbondong untuk menziarahi makam tersebut. Semoga ini bukan hanya pekerjaan setan dalam menyesatkan manusia.

Seperti dilansir dari tribunnews.com, Makam keramat yang sempat heboh karena mengeluarkan sinar terang yang sering dilihat masyarakat di Desa Wasah Tengah, Kecamatan Simpur, Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali ramai dibicarakan.

Kali ini pria pemilik akun Buya Nanang Nanang yang berziarah langsung ke makam keramat dan juga mendengarkan keanehan serupa.

Dituliskan Buya Nanang Nanang di grup Habar Banua 6+, selain mengeluarkan cahaya, makam nisan makam ini juga tak terbakar.

Ketika makam-makam lainnya hangus dilalap api dalam sebuah musibah kebakaran. Ia menyebutkan sebagai makam keramat Datu Pematang Bujur.

Ziarah ke makam Keramat Datu Pematang Bujur Desa Wasah Tengah Kecamatan Simpur Kabupaten HSS.

Menurut riwayat masyarakat sekitar makam keramat ini sudah ada lebih dari 100 tahun lalu. Banyak keganjilan yang terjadi di makam keramat ini misalnya beberapa kali kebakaran yg melanda sekitar makam ini tapi makam ini tidak hangus terbakar.

Padahal, makam-makam yang lain nisannya habis dilalap api. Sering masyarakat sekitar melihat sinar terang di makam beliau ini dan banyak lagi ke anehan yg lain. Wallahu'alam.

Ini sekedar informasi. Trims

Postingan ini telah dibagikan 31 kali dengan 100 komentar lebih yang juga mempertanyakan silsilah makam keramat tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kejelasan nama dan silsilah. Demi mengungkapkan silsilah makam keramat, beberapa ustad akan ke wilayah Daha Negara, informasi asal dari Datu Pematang Bujur.

Mhmmd Rahmad, "Ad riwayat nya kah neh, Datu pematang tu keturunan dari siapa..?".

Buya Nanang Nanang, "Belum dapat riwayat beliau. Panitia dlm waktu dekat akan ke Negara utk menelusuri riwayat beliau".

Ryan Gen, "Nm beliau siapa?".

Buya Nanang Nanang, "Masih ditelusuri, krn beliau org pendatang dari Daha Negara jar, supaya jelas panitia akan ke Negara menelusuri riwayat sidin".

Adnan Al-Hafidz Riswan, "ujar habar paman oleh datu daha nagara.. jd sdin juriatx datu daha nagara".

Buya Nanang Nanang, "Makam keramat ini sdh ada lebih dari 100 tahun yg lalu bos ai, terakhir di ziarahi oleh buyut cicit beliau sekitar tahun 1950 an, beliau bukan asli kampung Wasah, nah utk memastikan siapa beliau ini maka beberapa ustadz akan ke Daha Negara utk menelusuri riwayat hidup beliau karena masih ada yg mengetahui riwayat hidup beliau. Di kampung Wasah masyarakat hanya tahu makam keramat Datu Pematang Bujur. Demikian info nya, selanjutnya klo sdh ada kepastian nama, bin dll akan kami sampaikan.

Trims".
ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIK.in
Sumber Berita : tribunnews.com
close
Berita Islam