Video Ramalan Kiamat Versi Injil ini Mendadak Viral, Ditonton 2 Juta Orang


Republik.in ~ Teori kiamat terus menyebar secara online hampir setiap tahun, namun membawa pembaca yang tak terhitung jumlahnya untuk percaya bahwa akhir zaman jauh lebih dekat daripada yang diantisipasi sebelumnya.

Prediksi terakhir berasal dari publikasi Kristen evangelis Unsealed. Prediksi itu mengatakan akhir dunia akan terjadi pada hari Sabtu, sebagaimana dilaporkan Newsweek, Senin 18 September 2017.

Situs video empat menit yang dibuat situs itu untuk menjelaskan bagaimana dunia akan menemui akhir kematiannya telah menjadi viral baru-baru ini, dan memicu sejumlah prediksi kiamat tiruan yang diperkirakan akhir pekan ini.

Berdasarkan pantauan republik.in, Video tersebut sudah ditonton lebih dari 2juta orang di seluruh dunia.

Dalam video Unsealed itu, seorang wanita hamil mitos diserang oleh seekor naga berkepala tujuh di langit. Teks di layar mengklaim gambar dari dua tokoh tersebut akan muncul di atas Yerusalem dan Israel pada hari Sabtu, sebelum langit di atas terbuka dan melepaskan neraka yang berapi-api di Bumi.

23 September sendiri menandai 33 hari sejak gerhana matahari bersejarah bulan lalu, sebuah "angka signifikan secara Alkitab, signifikan secara numerologis," ujar David Meade, seorang peneliti yang dijuluki "numerologis Kristen," kepada The Washington Post Minggu, 17 September 2017.

"Yesus hidup selama 33 tahun. Nama Elohim, yang merupakan nama Tuhan bagi orang-orang Yahudi, disebutkan 33 kali [dalam Alkitab] ... Dunia tidak berakhir, tapi dunia seperti yang kita tahu itu berakhir," katanya. "Sebagian besar dunia tidak akan sama di awal bulan Oktober."

Kiamat juga melibatkan Nibiru, yang diduga dikelilingi oleh planet lain dan bersiap untuk menyerang Bumi hanya dalam hitungan waktu.

Satu-satunya masalah adalah teori ini sudah dibantah bertahun-tahun lalu oleh ilmuwan ruang angkasa senior NASA.

"Di tata surya bagian dalam, kita melihat planet dengan orbit yang stabil, kita melihat bulan mengelilingi Bumi," ilmuwan NASA David Morrison menjelaskan dalam sebuah video tahun 2012 berjudul Nibiru Does Not Exist.

"Keberadaan stabilitas ini di tata surya bagian dalam membuktikan bahwa tidak ada planet nakal, tidak ada objek yang mengganggu yang datang melewati tata surya dalam setidaknya satu juta tahun.”

Video Ramalan Kiamat 23 September yang menjadi Viral:


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIK.in
Sumber Berita : tempo.co
close
Berita Islam