Lho? Siswi Ini Ucapkan Syahadat, Netizen Liat Ada Yang Aneh di Videonya


Republik.in ~ Dilansir dari pojoksatu.id (Jawa Pos Group), Hidayah dari Allah kepada seseorang tak ada siapapun yang mampu menghalanginya. Mungkin itulah ungkapan yang pas bagi seorang siswi di Kecamatan Sampung Ponorogo ini.

Entah hidayah apa yang didapatkan siswi ini hingga ia memutuskan pindah agama atau menjadi mualaf dari Kristen Katolik ke agama Islam.

Siswi kelas XII salah satu sekolah menengah atas di Kabupaten Ponorogo itu, mengucapkan dua kalimat syahadat di Kantor KUA Sampung Kabupaten Ponorogo.

Proses tersebut terekam dalam video yang menjadi viral di media sosial. Hingga berita ini diturunkan video itu sudah ditonton 154.626 kali tayangan.

Dalam video berdurasi 49 detik yang diunggah akun facebook winongo itu, siswi tersebut masih mengenakan seragam sekolah. Dipandu salah seorang petugas KUA, ia dengan fasih mengucapkan dua kalimat syahadat.

Namun Netizen menyesalkan proses pengucapan dua kalimat syahadat itu yang harus dilaksanakan dengan cara bersalaman. Menurut warganet itu melanggar syariat.

“Alhamdulillah….Niat baiknya bpk yg ini sdh bagus tpi maaf karna tdk tau ilmu nya sehingga menuntun masuk Islam seseorang sangat melanggar syariat….,” tulis akun Saif Munir.

“Berjabat tangan yg bkn mahrom hukumnya haram, mungkin lbh mengerti tu ustd, setahu sy jika ada mualaf hy duduk bkn berdiri dn sambil bersahadat,” kata akun Syafrida Siddiq.

Berikut Videonya :

Baca Berita Tentang Islam dan Agama Lainnya di sini:


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIK.in
Sumber Berita : pojoksatu.id
close
Berita Islam