Magelang Dikejutkan Jejak Kaki Raksasa Misterius di Teras Rumah, Penuturan Saksi Mata ...

Warga berkerumun menyaksikan kondisi bagian depan rumah Surawan di Dusun Barepan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Kamis (28/9/2017)

Republik.in ~ Dilansir dari tribunnews.com, (dokumentasi foto di akhir artikel) Kejadian janggal dialami oleh Surawan (50), pada Kamis (28/9/2017) dini hari.

Bagaimana tidak, sepulang bermain bulu tangkis, ia mendapati pot-pot yang sebelumnya tertata rapi di teras rumahnya, mendadak berserakan.

Tidak berhenti sampai di situ, di sekitaran pot yang berserakan itu, secara mengejutkan, terdapat dua bekas mirip jejak kaki berukuran besar.

Ukurannya jauh lebih besar dari ukuran kaki manusia pada umumnya, di tanah pekarangan.

"Awalnya saya lihat pot-pot berserakan. Terus, saya mikir, ah paling ini kerjaan orang yang nggak suka sama saya. Tapi, setelah saya periksa pakai senter, ternyata ada dua jejak kaki berukuran besar di sekitar situ," ujarnya.

Setelah dicermati dengan seksama, ia meyakini kalau bentuknya memang sangat mirip dengan jejak kaki manusia, namun berukuran sangat besar.

Ia mengungkapkan jejak tersebut memiliki ukuran panjang sekitar 30 sentimeter, lebar 13 sentimeter dan kedalaman sekitar 4 sentimeter.

"Ada dua, mirip kaki kanan dan kaki kiri. Jaraknya sekitar satu meter. Kaki kanan membekas di tanah pekarangan, sedangkan kaki kiri di lantai teras, tapi bentuknya sudah sedikit berantakan," tukasnya.

Terang saja, kabar penemuan jejak kaki misterius tersebut berhembus cepat ke telinga masyarakat.

Menurut Surawan, sejak pagi hari, rumahnya di Dusun Barepan Rt 01 Rw 05 Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, dikunjungi banyak warga.

"Katanya pada penasaran, pengen melihat langsung," ujar pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petugas keamanan di di Taman Wisata Candi Borobudur (TWC) Magelang itu.

Walau begitu, sampai sejauh ini, Surawan belum mengetahui, sebenarnya makhluk apa yang meninggalkan jejak kaki begitu besar di pekarangannya itu.

Tapi, sejak lama, di lingkungannya beredar kisah mistis tentang, penunggu pohon mojo milik Zaenal, tetangga depan rumahnya.

"Kata Pak Zaenal, jejak kaki itu milik makhluk astral, penunggu pohon mojo tersebut. Ada kemungkinan, dia marah karena pohon ditebang beberapa waktu lalu," tandasnya.

Namun, lanjut Surawan, keputusan Zaenal untuk menebang pohon mojo bukannya tanpa alasan.

Menurutnya, tetangganya tersebut ingin supaya pohon yang sudah berusia cukup tua itu, bisa lebih rapi dan enak dipandang.

Sementara itu, salah seorang tetangga, Yehana, mengungkapkan kalau di jalan sekitaran pohon itu, memang seringkali terjadi kecelakaan.

Bahkan, ada juga beberapa warga yang pernah melihat penampakan sosok raksasa berambut panjang.

"Kalau dugaan saya, jejak kaki ini milik makhluk raksasa, dengan tinggi sekitar 2,5 meter dan berat 200 kilogram. Pasalnya, berat 100 kilogram, kalau dihentakkan ke tanah, kedalamannya tidak sampai segini," tuturnya.

berikut ini Foto-Fotonya:



ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIK.in
Sumber Berita : tribunnews.com
close
Berita Islam