Mantan Artis Seronok ini Kadang Buka Tutup Cadar, Apa Yang Terjadi?

Marizcha Fayn saat menikmati suasana Medan, dalam rangkaian kegiatan Tausiah bersama Ummi Pipik, Indadari, Minggu (25/7/2017). dan cover film Montir-Montir Cantik

Republik.in ~ Dilansir pojoksatu.id (Jawa Pos Group), Hidayah bisa datang kapan saja, semua adalah hak Ilahi untuk hambaNya. Beruntung, Marizcha Fayn, yang dulu beken dalam sinetron Montir-Montir Cantik bersama Sarah Azhari mendapatkan hidayah tersebut.

Jika Anda pernah menonton sinteron yang tayang 2003 ini, tentu sangat akrab dengan wajahnya. Dia acap kali mengenakan pakaian serba ketat dan pendek. Cap seksi sempat melekat padanya. Dia juga beberapa kali membintangi FTV.

Namun, kini Marizcha adalah figur yang berbeda. Dia menutup auratnya, dan belakangan ini belajar untuk mengenakan cadar.

Mantan istri aktor ganteng Ferry Anwar ini mengatakan sudah empat bulan ini bahkan memilih mundur dari berbagai tawaran dunia sinteron. Dia memilih berbisnis produk dan rutin mengikuti tausiah.

“Sudah enggak main sinteron lagi. Terakhir, empat bulan lalu. Ada FTV di salah satu stasiun televisi nasional. Di situ banyak hal yang membuat saya benar-benar yakin untuk mundur,” ujarnya kepada Pojoksumut.com usai mengisi Tausiah bersama Ummi Pipik dan Indadari bersama Glutaskin di Medan, kemarin (24/9/2017).

Dia membeber dalam agedan sinetron yang dijalani terakhir tersebut dia tak bisa lagi nyaman berakting dengan lawan main yang bukan muhrim. Meski saat itu sudah mengenakan jilbab saat berakting, Marizcha mendapati kegusaran hati lainnya.

“Bercampurnya laki-laki dan perempuan. Ada satu adegan saat aku sakit harus turun dari tempat tidur, tapi bagian kaki nampak. Sementara itu aurat juga. Sutradara mencari cara untuk mensiasati hal itu, jadi aku merasa mempersulit orang. Aku situ kepikiran ya Allah, banyak hal yang aku langgar. Ya sudahlah aku putuskan mundur,” jelasnya.

“Sudah sulit untuk kembali ke dunia sinetron. Ada banyak hal yang buat enggak nyaman. Seperti kita berdandan dan ditonton ribuan mata seluruh Indonesia. Jadi semakin kemari, hati semakin berat, jadi enggak deh (berakting lagi),” tegasnya.

Janda satu anak ini menjelaskan sejatinya menggunakan jilbab sejak tahun 2012. Namun, saat itu dia sempat mengalami fase buka tutup jilbab beberapa bulan.

“Saat itu, saya pakai jilbab awalnya karena mantan suami (masih bersama Ferry Anwar). Beberapa kali harus buka tutup. Hingga akhirnya saat tahun 2012, saya umrah kedua, lalu melihat ada seorang ibu dengan tiga anak. Dia tarik anak-anaknya pakai tali dan tetap berada dalam jamaah begitu waktu shalat tiba. Nyentilnya di momen itu, ini ibu anaknya tiga getol banget beribadah ke Allah, sementara aku?,” kenangnya.

Sekarang, Marizcha berusaha belajar memakai cadar. Diapun siap menerima konsekuensi jika ada yang mencibirnya buka tutup cadar.

“Aku baru mencari titik nyamannya. Baru seminggu ini aku belajar bercadar. Orang biasa melihat sebagian negatifnya sudah bercadar kok lepas lagi, yang dilihat lepasnya, tapi enggak pernah melihat fase kenapa bsia sampai memasang itu. Enggak mudah, kecuali kita di lingkungan bercadar,” paparnya.

“Kita yang becadar ini sulit diterima masyarakat. Jilbab sudah biasa, semua orang bisa menerima, jadi aku engak menghiraukan omongan orang, kalau aku lepas cadar, itu ada hal yang orang enggak tahu. Aku engak bisa memuaskan pendapat orang, jadi aku pikir sayang bercadar kan berpahala. Ini sedang proses, ya proses seperti aku bilang tadi, mencari titik nyamannya,” pungkasnya.

Marizcha Fayn dengan bisnis barunya

ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIK.in
Sumber Berita : pojoksatu.id
close
Berita Islam