Awas, Google Mulai Pasang Dompet Digital, Bayar Apa Saja Tinggal Pakai HP

aplikasi google Tez sudah tersedia di playstore

Republik.in ~ Google akhirnya secara resmi mengumumkan layanan pembayaran digital mereka untuk wilayah Asia.

Bernama Google Tez, layanan ini berfungsi sebagai dompet digital yang terhubung dengan rekening bank dan ponsel Android mereka. Artinya, konsumen bisa langsung membayar belanjaan mereka ketika mengunjungi toko offline dan online, dengan sistem yang sama seperti transfer langsung.

"Mengirim uang ke keluarga di rumah, atau berbagi pembayaran makan malam dengan teman," ungkap Google dalam keterangan aplikasi Tez. "Membayar semua tagihan, baik besar maupun kecil, langsung dari rekening bank Anda dengan Tez."

Google juga memastikan bahwa aplikasi ini baru tersedia untuk pasar India. Selain Android, Google Tez juga tersedia untuk iOS, dan pihak Google mengatakan telah bekerja sama dengan beberapa bank besar di India, tak lupa menggunakan standardisasi dari pemerintah setempat, UPI. Target utamanya adalah menghadirkan layanan bank yang terintegrasi untuk masyarakat yang lebih luas.

Seperti yang dihimpun dari Tech Crunch, dijelaskan bahwa Tez bukanlah dompet digital, yang penggunanya bisa menyimpan sejumlah uang untuk langsung digunakan kemudian hari. Google Tez hanya sebagai pintu untuk pembayaran dari rekening bank ketika mereka berbelanja, dan langsung mengurangi saldo tabungan. Sistem ini mirip dengan layanan pembayaran mobile di wilayah Barat.

Kerja sama yang dilakukan Google dengan instansi terkait di India sejauh ini telah mendukung Tez dalam membayar makanan, layanan transportasi dari bus sampai maskapai, selama mendukung standar UPI. Google juga memastikan dukungan beberapa bahasa, mengingat India sendiri juga mempunyai banyak sekali dialek.

Google Tez memiliki batasan maksimum pembayaran INR1 juta, dan paling banyak 20 kali transaksi dalam sehari. Informasi berikutnya adalah, Indonesia dan Filipinan adalah dua negara berikutnya yang dibidik Google dalam menerapkan layanan tersebut. Hanya saja, belum diketahui kapan mereka akan menghadirkan Tez ke Tanah Air.

Redaksi: Bagi pebisnis diharapkan siap dengan kedatangan Google Tez ke Indonesia agar tidak tergilas jaman.
ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIK.in
Sumber Berita : metrotvnews.com
close
Berita Islam