Mati Bunuh Diri, Ini Akun Facebook Mahasiswi Univ Muhammadiyah Fidelia Fatima

Kios tempat Fidelia Fatima (21) tewas gantung diri, Jumat (22/9/2017). Polisi memasang police line setelah korban dievakuasi.

Republik.in ~ Fidelia Fatima (21) ditemukan tewas gantung diri di kios milik orang tuanya di Jalan Shopping Center, RT 18 RW 04 Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (22/9/2017) sekitar pukul 07.00 Wita.

Mayat mahasiswi semester 7 Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) ini pertama kali ditemukan ibu dan adiknya, Wilhelmina Ximenes dan Mateos Da Costa (17).

Berikut ini kronologi kematian gadis yang dikenal cerewet dan disayang ibunya ini.

Pada Kamis (21/9/2017) sekitar pukul 20.00 Wita, Fidelia bersama temannya, Nelci Dima pergi ke pesta masuk minta (pinangan calon pengantin).

Saat itu korban ditelepon ibunya. Kepada Nelci Dima, Fidelia mengatakan ibunya marah kepadanya.

Pukul 20.30 Wita, Fidelia dan Nelci Dima pulang ke rumah menemui ibunya.

Pukul 21.30 Wita, Fidelia pamit tidur di kios. Alasannya ingin fokus belajar menghadapi ujian akhir semester.

Dari hasil pengecekan handphone (HP) milik korban oleh polisi, diketahui sekitar pukul 22.00 Wita, Fidelia menelpon seorang temannya.

Pukul 22.50 Wita, Fidelia mengirimkan pesan singkat (SMS) kepada seorang temannya, mengucapkan terima kasih karena sudah berteman dan mengatakan ingin mati.

Pada Jumat (22/9/2017) sekitar pukul 03.00 Wita, Fidelia menelpon temannya, Diana Theresia Padaleti alias Dede (27).

Fidelia mengutarakan niatnya mau mendatangi rumah Dede di Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa keesokan harinya.

Pukul 07.00 Wita, Fidelia ditemukan tewas gantung diri di kios oleh ibu dan adiknya, Wilhelmina Ximenes dan Mateos Da Costa (17). Kios tersebut milik Petrus Dima yang disewakan ibu korban.

"Mereka ke sana mengambil uang jajan untuk Mateos yang akan ke sekolah. Sang ibu memanggil-manggil korban tapi tidak ada jawaban. Akhirnya ibu korban membuka pintu depan kios dan masuk ke dalam kios," ujar Kapolsek Oebobo, AKP Fajar Dirgantara.

Mateos kemudian mendengar sang ibu berteriak "Aduh Tuhan tolong ee".

Seketika itu Mateos langsung masuk ke dalam kios dan melihat ibu korban sudah menangis sambil duduk. Mateos juga melihat sang kakak sudah dalam posisi tergantung.

Pukul 07.30 Wita, Mateos diminta oleh ibunya untuk menjaga korban dan ibu korban pulang ke rumah untuk berganti pakaian.

Pukul 08.00 Wita, Tim Identifikasi dari Polda NTT, Polres Kupang Kota dan Polsek Oebobo tiba di TKP.

Pukul 08.45 Wita, mayat Fidelia Fatima dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Drs Titus Uly Kota Kupang menggunakan mobil ambulance.

Akun Facebook Alm. Fidelia Fatima adalah "Dhelia Fatima" informasi ini diketahui dari salah satu postingan sahabatnya di facebook sebagai berikut:

Untuk mendapatkan berita seperti ini, Join di Channel Telegram Bocoran Akun Sosmed:
https://t.me/joinchat/AAAAAEQ4xHktV9HsTwzIvQ Atau di Fanspage Facebook.com/Wartawow


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIK.in
Sumber Berita : tribunnews.com
close
Berita Islam