Viral, Kisah Perjuangan Ibu Rumah Tangga hingga Lupa Dandan: Suami Tergoda Wanita Lain Gue Bisa Apa?


Republik.in ~ Media sosial tengah diramaikan dengan kisah perjuangan seorang ibu dalam membesarkan anaknya yang menjadi viral di media sosial Facebook pada tanggal 12 September 2017 silam.

Kisah ini dibagikan oleh akun Facebook bernama Fafa Tanutama yang mengisahkan tentang dirinya yang menjadi seorang ibu muda yang sudah memiliki anak yang sedang tumbuh besar.

Sebagai perempuan pada umumnya, menjadi cantik adalah sebuah keinginan yang lumrah.

Terlebih lagi berpenampilan cantik di depan suami sendiri.

Namun, akun Facebook Fafa Tanutama ini menyadari bahwa dirinya tidak bisa seperti itu lantaran ada banyak hal yang mesti ia pertimbangkan.

Untuk merawat tubuh saja, ia masih memikirkan anaknya, alih-alih produk yang ia gunakan tidak sengaja terkonsumsi oleh anaknya, misalnya menggunakan krim wajah padahal sang anak masih suka menyentuh wajahnya bahkan menciuminya.

Menurutnya, segala upayanya untuk menjadi cantik dan bahkan sehat selalu dinomor duakan karena ada anak yang lebih penting untuk lebih diperhatikan lagi.

Tak hanya mengesampingkan hal-hal yang menyenangkan tersebut untuk anaknya, namun ia juga memikirkan rumah tangganya agar bisa hidup cukup dan layak dengan penghasilan suami yang diberikan kepadanya.

Jadi, ia pun merasa tidak pernah bermasalah jika dirinya ‘tidak terurus’ asal keluarga dan anaknya tetap diperhatikan dan bisa hidup dengan baik.

Bahkan, ia rela jika suaminya kepincut dengan wanita lain di saat istrinya sendiri tidak bisa merawat tubuh dan kecantikannya.

Kisahnya ini pun menjadi viral dan juga menjadi perbincangan para netizen.

Simak kisah selengkapnya pada unggahan ini! (Postingan asli facebook ada di bawah)

“Ngeliat ibu2 muda lainnya yang cantik2, sebenernya iri juga Mau pake cream muka, anak masih suka gigitin muka, ciumin muka, nanti kasian kalo dia makan cream, efeknya muka gw kusam ga cerah, gapapa yang penting dia ga makan cream muka cuma biar gw cakep.

Mau suntik putih, perginya gimana? Suami pulang sore, anak gaada yg jaga, rumah mama jauh, apalagi mertua, jadi deh kulit item kusem ga karuan.

Mau nyalon, buat pup lama di kamar mandi aja udah di teriakin anak, kapan mau nyalon?

Makan makanan sehat, bangun tidur langsung masakin anak, lanjut bebenah rumah, mandiin, ganti pempers yg kena pup, inget makan aja selalu di atas jam 12, apalagi waktu buat bikin makanan sehat.

Olahraga biar badan kurus + fit, hellow? Anak gw taro di box nya aja udah kejer, maunya di gendong, bentar2 mommy, makan aja kalo ga masakan gw mana mau makan, apalagi gw tinggal olahraga, efeknya? Badan gw gemuk ga karuan. Yaudahlah.

Mau minta duit sama suami biar gigi putih kinclong kaya artis hollywood? Yaampun, gw beli baju 100rb an aja mikir, beli kfc aja mikir, kalo bisa mending masak, stock mie yg banyak, makan mie pake nasi jg ga ada yg tau, yg penting makan, ga tau jg kan suami di tempat kerja makan apa? Siapa tau dia irit2 makan cuma biar keluarga kecukupan, kasian suami pasti punya banyak kebutuhan dan yg harus di bayarin.

Jadinya? Yaudah terima aja, gw gendut, item, kusem, ga cerah, sering di bilang pembantu kalo gendong anak, sampe kebal di kira suster. Udahlah terima aja, kalo suami sampe tergoda sama perempuan lain yg lebih cantik, putih, langsing, gw bisa apa? Emang gw cuma segini.

Paling cuma bisa nyalahin diri sendiri, kenapa ga peduli sama penampilan? Kenapa ga bisa cuek ngurus anak? Kenapa anak ga mau di titipin ke orang lain trus lo perawatan? Kenapa lo mau buang2 waktu buat ngerapihin baju suami dari pada meni pedi, kenapa lo mau nahan laper demi makanan anak cepet jadi.

Jadinya ya, terima aja, pasrah aja. Gw memang begini. Ga bisa cuek sama orang lain. Lebih baik cuek sama diri sendiri daripada yg lain terlantar.

Semangat para ibu yang benar2 menjadi ibu. Kalian hebat, kalian kuat, kalian bener2 super hero yang nyata.”
tulis akun Facebook Fafa Tanutama pada keterangan fotonya.

Sontak, unggahannya pun langsung mendapatkan tanggapan yang beragam dari para netizen.

“Setuju mommy, saya merasakan, tapi saya bahagia, yang penting anak saya bisa saya urus sendiri karena nggak mau ngelewatin masa-masa bahagia ini” tulis akun Rita Sari Mbem.

“Semangat ya mba. Saya juga ngurus anak 4 sendiri, yang paling kecil usia 5 bulan. Jadi ketawa sendiri bacanya. Kurang lebih aja kisahnya. Hehehe” tulis akun Indah Edelweis.

“Sama banget sama apa yang gue rasain, kirain cuma gue yang punya pikiran begitu” tulis akun Shelly Anggie Selvia.

Berdasarkan pantauan tim TribunWow.com hingga sekarang, Sabtu (23/9/2017), pukul 20.30 WIB, unggahan ini pun sudah dibagikan lebih dari 17 ribu kali.

Berikut ini unggahan facebooknya:


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIK.in
Sumber Berita : tribunnews.com
close
Berita Islam