Viral, Modus Nikah Sejenis di Bulukumba, Kedoknya Dibongkar oleh Fotografer


Republik.in ~ Pernikahan antara wanita dan wanita ini terjadi di Erelebu, Desa Hila-Hila, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Syarifah Nurul Husna menggelar resepsi pernikahan dengan pasangannya, Rahmat Yani, pada 17 September 2017.

Informasi ini langsung viral setelah diunggah warganet melalui media sosial.

Dari foto yang beredar, resepsi pernikahan tersebut berlangsung mewah. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa sepasang mempelai ini sama-sama wanita.

Hanya keluarga pihak mempelai “laki-laki” yang mengetahui pernikahan sejenis ini. Pihak penghulu pun terkecoh.

Awalnya, banyak yang mengira bahwa pernikahan sesama jenis ini hanya hoax atau berita palsu. Namun, fakta ini terkuak berdasarkan pengakuan Ashok, fotografer yang mengabadikan pernikahan tersebut lewat bendera “Ashock’photography”.

“Saya yang jadi saksinya bahwa mereka sejenis. Cuma memang suara pengantin laki-lakinya bersuara berat mirip laki-laki. Pengantin perempuannya juga bersuara laki-laki,” katanya saat dihubungi FAJARONLINE.COM (FAJAR Group), Rabu malam (27/9/2017).

Awalnya, Ashok juga tidak menyadari bahwa pasangan mempelai itu ternyata sama-sama perempuan. Namun, jika diperhatikan secara teliti wajah keduanya, orang bisa menaruh curiga bahwa pengantin laki-lakinya juga ternyata perempuan.

Sementara, informasi berhasil dihimpun Inikata.com (FAJAR Group), kasus tersebut telah ditangani Polres Bulukumba. Sebab mereka berdua menikah siri alias di bawah tangan karena dokumen mereka tidak lengkap.

Sumber inikata menyebutkan, proses pernikahan pada awalnya berjalan lancar dan tamu undangan datang seperti pesta pernikahan pada umumnya.

“Saya saat itu di lokasi pernikahan,” kata salah satu tamu pesta pernikahan berinisial AB, Rabu (27/9/2017).

Ironisnya, sang mempelai perempuan juga tak mengetahui jika pacarnya yang dikenal tiga bulan lalu itu adalah perempuan. Barulah kisah ini terbongkar ketika malam pertama.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bulukumba, Iptu Deki M, membenarkan prihal pernikahan sesama jenis ini. Ia menyebutkan, kedua mempelai sedang dalam proses pemeriksaan Polsek Bontotiro. “Sementara diperiksa oleh penyidik Polsek Bontotiro,” ujarnya.


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIK.in
Sumber Berita : fajar.co.id
close
Berita Islam