Heboh Video Doa Ziarah Kubur, Nyelip Mantra Aneh di Doa Peziarah


KisahUmat.com ~ Melakukan ziarah kubur sudah menjadi pemandangan yang biasa dalam kehidupan sehari-hari. Mengunjungi makam lalu mendoakan mereka yang telah tiada selain menjadi salah satu amalan yang dianjurkan juga dipercaya memiliki banyak manfaat.

Di antaranya adalah membentengi diri dari perbuatan maksiat dan juga melemaskan hati seseorang yang memiliki hati yang 'keras'. Namun dalam berziarah kubur ada sederet larangan yang harus dipatuhi bagi peziarah, mulai dari tidak duduk di atas makam hingga meminta doa.

Sebuah video yang baru-baru ini beredar di media sosial langsung menjadi perbincangan warganet. Video tersebut memperlihatkan sekelompok orang yang duduk mengelilingi dua nisan tampak larut dalam doa. Sekilas tak ada yang aneh dalam video tersebut, sampai Anda sadar bahwa ada kalimat aneh terselip dalam doa tersebut.

"Bil fulus kertas merah yang halus-halus" begitu suara yang terdengar terselip dalam doa.

Video itu pertama kali diunggah akun Facebook Ahmad Al-Qo'im pada Sabtu (21/10/2017). Baru tiga hari sejak diunggah, video tersebut telah ditonton lebih dari 47 ribu kali dan lebih dari seribu kali dibagikan. Banyak warganet yang merasa heran sekaligus miris dengan apa yang dilakukan sekelompok orang dalam video.

Ipeh Syarifah Innalilahi

Sayyid Abdulloh Astaga parah (lol emoticon) Maksudnya apa tuh kertas merah yg mulus . Angpao kah ?

Dicky Eko Saputro Ziarah kubur harus ny mendoa kan yang di kubur bukan malah minta sma yg sudah di kubur kebayang klo yg di kubur bangun(pasti lari tu orang)

Akmal Amier ya begi mw d ikuti orang yg mati menunggu doa dri yg hidup. . .eh eh kenapa si otong ni malah minta kaya sama orang yg dah mati wasar gak loh

Muhammad Khalid Bilal Wkwkw ngeri juga yahh.bang bro.. minta uang ke kuburan ? Lo kira atm haha

Video Editan

Namun ada juga warganet yang meragukan keaslian video tersebut dan menilai bahwa itu hanya editan. Ada juga yang meminta video itu tak perlu diunggah karena menimbulkan perdebatan antar muslim.

Menanggapi komentar tersebut, si pemilik akun memiliki alasannya tersendiri, menekankan bahwa makam bukan tempat seseorang meminta sesuatau.

"Wehehehe dengerin videonya dong, simple tujuan ane mah, biar nyadar ATM dmn Kuburan di mana.

Ziarah kubur sih boleh, tp bukan minta duit di kuburan itu bukan ATM," ucapnya.

Bagaimana menurutmu?  Simak videonya perhatikan gerakan bibir para peziarah dan suara mantra aneh tersebut, apakah sama?:


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.KisahUmat.com
Sumber Berita : tribunnews.com
close
Berita Islam