Meteor Melintas di Langit Dubai Terekam Kamera, Lihat Saat di Zoom

Meteor di Langit Dubai direkam warga

KisahUmat.com ~ Dilansir dari kompas.com, Warga Dubai, Senin (16/10/2017) malam dikejutkan dengan penampakan sebuah cahaya yang melintas di langit ibu kota Uni Emirat Arab tersebut.

Kantor Media Dubai, melalui akun media sosialnya pun mengumumkan, cahaya tersebut berasal dari sebuah meteor.

"Pusat Antariksa Mohammed bin Rashid mengonfirmasikan bahwa sebuah meteor telah melintas di langit Dubai," tulis mereka di Twitter, Senin malam waktu setempat.

Dilaporkan situs berita Al Arabiya, Selasa (17/10/2017), penampakan cahaya tersebut sedianya juga dilihat banyak warga setempat yang kemudian mengunggahnya ke media sosial dalam bentuk foto maupun video.

Sebagian dari mereka juga menduga cahaya tersebut berasal dari pesawat terbang maupun satelit luar angkasa.

Namun, otoritas penerbangan sipil Uni Emirat Arab (GCAA) telah mengeluarkan pernyataan resmi melalui kantor berita WAM, bahwa cahaya tersebut adalah meteor yang memasuki orbit bumi.

GCAA mengatakan, penampakan meteor tersebut adalah hal wajar dan fenomena yang biasa terjadi di periode waktu saat ini, berkenaan dengan hujan meteor yang akan mencapai puncaknya pada 20 Oktober mendatang.

Kendati demikian, Associated Press mengabarkan, cahaya di langit Uni Emirat Arab, Senin malam tersebut kemungkinan merupakan sisa roket Rusia.

Sebuah pesawat antariksa memang baru saja diluncurkan dari pusat antariksa Rusia, Baikonur di Kazakhstan dengan membawa perbekalan untuk stasiun luar angkasa internasional pada Sabtu (14/10/2017).

Ini Video Meteor di Langit Dubai:

Baca Berita Unik dan Viral Lainnya di sini :

Like Facebook Berita Viral dan Unik :

Join Channel Telegram Berita Unik dan Viral :

Follow Twitter Berita Unik Tanpa Politik :


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.KisahUmat.com
Sumber Berita : kompas.com
close
Berita Islam