Misteri Video Bunuh Diri Menteri Keuangan AS Akhirnya Terungkap

steven mnuchin mantan bankir goldman sachs diangkat sebagai menteri

Republik.in ~ Dilansir dari republika.co.id, dalam beberapa hari terakhir, media sosial di Timur Tengah dikejutkan dengan video bunuh diri Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin. Banyak dari mereka yang percaya akan keaslian video tersebut, beberapa orang bahkan secara terbuka merayakan kematiannya.

Video yang beredar luas itu menunjukkan seorang pria berpakaian jas tengah berbicara dalam sebuah konferensi pers. Setelah itu, dia mengeluarkan pistol dari sebuah amplop dan mengarahkan ke wajahnya. Penonton berusaha mencegah, namun terlambat sehingga pria itu menarik pelatuk.

Sangat mudah untuk melihat bahwa video ini telah berusia sangat lama, karena kualitasnya yang rendah. Sepertinya video tersebut terinspirasi dari sebuah film lama di bioskop. Selain itu, Mnuchin juga terlihat sangat berbeda dengan pria yang ada di dalam video.

Fakta sebenarnya, di saat video tersebut tersebar, Mnuchin sedang memberikan pernyataan bahwa Presiden AS Donald Trump tidak ingin melancarkan serangan terhadap Korea Utara. Dia juga mengatakan, undang-undang tentang pengurangan pajak tidak dapat dinegosiasikan. Namun, ia tidak mengeluarkan pistol untuk bunuh diri.

Dilansir dari Al-Arabiya, setelah dilakukan penyelidikan, video tersebut diketahui ternyata direkam pada 22 Januari 1987. Orang yang melakukan bunuh diri di video itu adalah Robert Budd Dwyer, Menteri Keuangan ke-30 Persemakmuran Pennsylvania.

Saat itu Dwyer sedang melakukan konferensi pers di Harrisburg, Pennsylvania. Insiden bunuh diri yang dilakukannya selepas konferensi pers, disiarkan di televisi pada hari yang sama.

Dwyer melakukan bunuh diri karena dituduh korupsi karena adanya ketidakseimbangan penagihan keuangan. Dwyer mengaku, tidak bersalah dan mengatakan dia adalah korban politik. Dia menolak untuk diadili dan justru memutuskan untuk mengakhiri nyawanya sendiri.

ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIK.in
Sumber Berita : republika.co.id
close
Berita Islam