Nekat Tantang Debat Ust Arifin Ilham, Akun FB Penyembah Matahari ini Tinggalkan Nomor WA


KisahUmat.com ~ Sebuah akun facebook bernama Misnadi Abdullah (Adi) membuat status-status mencengangkan yang diduga kuat menganut aliran yang menyimpang dari ajaran Islam.

Dalam postingan di akun pribadinya, pria yang tinggal di Kabupaten Probolinggo ini mempercayai bahwa matahari itu merupakan Tuhan.

Keresahan masyarakat terhadap postingan Misnadi Abdullah ternyata sudah diketahui kepolisian resort Probolinggo.

Pasalnya Misnadi pernah dilaporkan Anaknya sendiri. Merasa jiwanya terancam NI (13), melaporkan Misnadi Abdulah ke SPKT Polres Probolinggo. Pasalnya, Misnadi yang masih ayah kandungnya itu, mengancam akan membunuhnya jika tak ikut dalam ajaran Matahari Terbit.

Dengan diantar oleh guru sekolah sekaligus anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo, NI melaporkan ayah kandungnya tersebut.

Warga Desa Krobungan, Kecamatan Krucil ini menceritakan kepada polisi, kalau sang ayah akan membunuhnya jika sampai pukul 18.00 WIB, hari ini, ia masih tidak menuruti kemauannya. Permintaan tersebut adalah agar anak ketiganya itu, mau mengikuti aliran Matahari Terbit yang dikembangkan oleh Misnadi.

“Hari ini adalah waktu terakhir bagi saya untuk mau mengikuti ajaran yang dianut oleh ayah. Jika tidak menurut maka akan dibunuh, sehingga saya melapor untuk meminta perlindungan,” ujarnya kepada petugas SPKT, Kamis (14/9/2017).

NI juga menuturkan jika kedua orang tua telah berpisah sejak 4 tahun lalu. Biasanya Misnadi mengancam NI dengan tidak memperbolehkan menggunakan motor, jika tidak mengikuti ajarannya. “Tapi kali ini mengancam akan membunuh dengan dalih untuk dikorbankan,” terang siswa SMPN ini.

Menurut Sekretaris Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI, Anita Supristiwaningsih, mengungkapkan, ancaman itu diketahui oleh guru sekolah NI, dari akun facebook-nya. Dimana Misnadi mengajak anaknya itu menjadi anggota aliran yang dianutnya.

Misnadi, menganggap matahari merupakan segala sumber kehidupan di dunia ini. Sehingga mataharilah tuhan dan wajib untuk di sembah.

Anita mengatakan, secara hukum Islam, apa yang dikembangkan oleh Misnadi itu jelas menyimpang dari ajaran Islam. Diantaranya penyimpangannya adalah sholat dengan menghadap matahari. Kemudian ada tambahan kata ‘Allah Matahari’ dalam dua kalimat syahadat. “Jelas ajaran ini menyimpang karena tidak sesuai dengan syariat agama Islam,” kata istri Yasin ini.

Dari informasi yang diperoleh wartabromo.com, ajaran yang dianut oleh Misnadi Abdullah ini, sudah berjalan dalam 2 tahun terakhir. Selama kurun waktu, ada dua pengikut yang tidak lain adalah anaknya sendiri.

Uniknya tahun lalu Misnadi pernah menulis tantangan di Halaman Facebook ust Arifin Ilham. Tantangan tersebut berisi ajakan berdiskusi dengan pemuka Agama baik Islam, Kristen, dll tentang kebenaran tuhan matahari.

Dipostingannya tersebut Misnadi juga mencantumkan Nomor HP. Berikut postingan yang ditulis Misnadi di Facebook Ust Arifin Ilham

Baca Berita Lainnya Tentang akun Sosmed misterius di sini :

Like Facebook Berita Viral dan Unik :

Join Channel Telegram Bocoran Akun Sosmed :

Follow Twitter Berita Unik Tanpa Politik :


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.KisahUmat.com
Sumber Berita : kisahumat.com
close
Berita Islam