Subhanallah, Bule Kristen Coba Dengarkan Quran, Eh Malah Menangis, Berikut Komentarnya


Republik.in ~ Seorang Youtuber dengan Akun Stefan'sPie, mengunggah Video vlog saat dirinya mendengarkan Al-Quran untuk pertama kalinya, padahal Stefan'sPie adalah seorang penganut Kristen.

Tujuan Stefan mendengar Quran dan merekamnya dalam vlog adalah ingin memberikan pendapat pribadi mengenai pengalaman mendengarkan Quran.

Pria bertato ini kemudian memasang Headset dan mulai mendengarkan Quran Surat Al-Hijr.

Entah disengaja atau tidak Stefan kebetulan membaca surat tersebut yang di awal ayat menyindir orang-orang yang tidak mempercayai Al-Quran.

Alif, laam, raa. (Surat) ini adalah (sebagian dari) ayat-ayat Al-Kitab (yang sempurna), yaitu (ayat-ayat) Al Quran yang memberi penjelasan.

Orang-orang yang kafir itu seringkali (nanti di akhirat) menginginkan, kiranya mereka dahulu (di dunia) menjadi orang-orang muslim.

Biarkanlah mereka (di dunia ini) makan dan bersenang-senang dan dilalaikan oleh angan-angan (kosong), maka kelak mereka akan mengetahui (akibat perbuatan mereka).

Di atas adalah terjemahan bebas Surat Al-Hijr Ayat 1-3.

Mendengarkan Ayat tersebut mendadak Pria kristen bertato merasakan bulu-bulu tangannya merinding sembari menunjukkan tangannya ke kamera.

Stefan akhirnya mendegarkan bacaan tersebut lebih serius dan memejamkan matanya.

Tak selang berapa lamapun Stefan terlihat mengusap air matanya. Ya, air matanya mulai menetes.

Di akhir video Stefan menjelaskan pengalamannya mendengarkan bacaan Quran yang merdu tersebut.

"Jujur ya, seperti yang kalian tahu saya beragama Kristen, ok, saat saya mendengar bacaan Quran ini, seolah-olah saya berada di tempat lain, tidak di sini, tidak di dunia ini. 

Saya merasa sangat tenang, dan hati ini terasa sangat damai. Kepalaku sampai bergetar dan bulu-bulu di tangan dan tubuhku merinding semua. Saya benar-benar takjub." Ujar Stefan sambil terbata-bata.

Ternyata bukan hanya Stefan saja Non-Muslim yang merasa tergetar dan merinding mendengarkan Quran tersebut.

Para penggemar Youtuber tersebut juga ikut memberikan komentarnya sebagai berikut:

"Saya merasa Merinding! Iya memang saya bukan muslim, jadi tolong siapapun, berikan pada saya link terjemahan quran tersebut" tulis akun "MATHS WISDOM"

"im christian but i love to heard that...💕" Tulis akun Denn Hairly

Dan masih banyak komentar lain yang bisa Anda baca di https://www.youtube.com/watch?v=lYd1BCOZBBg

Allah menyebutkan salah satu ciri seorang yang beriman adalah hatinya peka terhadap Al-Quran. Peka dan bergetar ketika disebut nama Allah. Allah Ta’ala berfirman,

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ الَّذِينَ إِذَا ذُكِرَ اللّهُ وَجِلَتْ قُلُوبُهُمْ وَإِذَا تُلِيَتْ عَلَيْهِمْ آيَاتُهُ زَادَتْهُمْ إِيمَاناً وَعَلَى رَبِّهِمْ يَتَوَكَّلُونَ

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya, bertambahlah iman mereka karenanya dan hanya kepada Rabb mereka, mereka bertawakkal.” (QS. Al-Anfal: 2).

Video Kristen Mendengarkan Quran Lalu Menangis:

Baca Berita Lainnya Tentang Islam dan Agama di sini :

Like Facebook Seputar Islam dan Agama :

Join Channel Telegram Berita Islami :

Follow Twitter Berita Unik Tanpa Politik :



ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIK.in
Sumber Berita : republik.in
close
Berita Islam