Ternyata Kuntilanak Yang Terfoto di Mal di Serpong itu Asli Tanpa Rekayasa, Ini Penjelasannya


KisahUmat.com ~ Viral foto selfie dua orang wanita yang ingin makan siang di salah satu pusat perbelanjaan di Alam Sutera. Foto tersebut dibagikan oleh rekan-rekannya melalui media sosial.

Belakangan diketahui pemilik foto mengunggah pula kejadian yang dialaminya itu di jejaring Facebook pribadinya. Akun dengan nama Lailatul Mauliyag Zubaidah itu menandai rekannya Erdita Nimas.

Melalui keterangannya, Lailatul menjelaskan kronologi foto tersebut dapat terabadikan. Diunggah pada Senin (9/10/2017), ia bercerita kejadiannya terjadi pada sore hari di salah satu tempat belanja di Alam Sutera.

Saat makan sore di dining center, tidak ada yang aneh di belakang rekannya yang menemaninya makan. Mereka pun selfie dengan bahagia, layaknya kebiasaan generasi millennial saat ini yang wajib banget selfie sebelum makan.

Di foto pertama masih tak terlihat ada yang aneh. Berselang dua detik saat selfie selanjutnya, betapa kaget kedua wanita ini. Ada sosok wanita berambut panjang di belakang rekannya itu.

Mungkin beberapa warganet ada yang tidak percaya dengan kejadian tersebut dan merasa itu hanya editan belaka. Lailatul pun membagikan sebuah tulisan untuk mengklarifikasi dan menceritakan kronologinya.

Dari tulisannya, Lailatul bahkan sempat bertanya dengan orang yang bisa melihat makhluk gaib.

Penampakan tersebut nyata. Bahkan ceritanya, penampakan wanita tersebut adalah penampakan wanita yang meninggal secara tidak wajar di sekitaran Alam Sutera sekitar 7-8 tahun lalu.

Unggahan Lailatul tersebut sudah dibagikan ribuan kali hingga Jumat (13/10/2017). Banyak netizen yang membanjiri kolom komentarnya, ada yang tetap tak percaya dengan penampakan tersebut.

Sri Rahayu Itu orang beneran, mungkin aja dia duduk doang sebentar sambil nunggu makanan take away,masa ada bayangan trus cantik begitu

Renaldy Rustan "Fake.cari sensasi...malas berita bgini"

Arini Arin "Bisa aja ini editan kan ada aplikasinya hanya buat sensasi doang"

Namun, banyak pula yang percaya dengan kejadian yang dialami Lailatul dan temannya ini.

Liby Zhanciika "Ini rael hantu"

Eva Wahda "Aq percya karna aq pernah ngeliat"

Ariiyanna Miiea "beberapa bulan lalu sya juga pernah ditampakin lg selfi sndri , dn sya percya ada ny jin karna saya mengalami ny sndri"

Rini Adjalah "Kl q sih percaya ng percaya aj za..toh mau jin, syetan ,ap gendruwo sekalipun, smua itu yg nyiptain Alloh SWT."

Hingga berita ini diturunkan, perdebatan mengenai foto yang tertangkap di kamera Lailatul benar hantu atau bukan masih terus berlanjut.

PENJELASAN METADATA FOTO

Nah, Setelah dilakukan pembacaan metadata pada file asli foto hantu milik Laila tersebut dan tidak ditemukan rekayasa. Sedangkan jarak foto pertama dengan kedua berjarak 11 detik.

Pada foto pertama dilakukan pada pukul 15.46 detik 06 WIB, sedangkan foto kedua dimana ada penampakan hantu dilakukan tertangkap kamera pada pukul 15.46 detik 17.

Berikut metadata hasil metadata foto tersebut :

Metadata foto pertama tidak ada hantunya.


Metadata foto ada sosok diduga hantu :


Berikut foto-fotonya, Kalau menurut kalian hantu ini sungguhan atau bukan?

Baca Kisah Misteri Menarik Lainnya di sini :

Like Facebook Berita Viral dan Unik :

Join Channel Telegram Kami :

Follow Twitter Berita Unik :


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.KisahUmat.com
Sumber Berita : tribunnews.com
close
Berita Islam