Video: Film ini Ungkap Kebenaran Quran, Kehidupan di Dunia Ternyata Cuma 2 Menit 6 Detik


KisahUmat.com ~ Dibalik alur cerita Film Interstellar (Cuplikan Film di akhir artikel), ternyata membuka tabir kebenaran Al-Quran dan Hadist. Mulai dari kebenaran mengenai relativitas waktu hingga dimensi. (untuk bahasan dimensi akan ditulis pada artikel selanjutnya)

Film Interstellar bukanlah Film Fiksi biasa, karena film ini benar-benar dibuat berdasarkan bimbingan dari seorang Fisikawan bernama Kip Thorne yang sekaligus menjabat sebagai produser eksekutif serta konsultan ilmiah di film ini.

Relativitas Waktu di Film Interstellar

Film ini mengisahkan penjelajah luar angkasa bernama Cooper yang terbang melintasi lubang cacing (Black Hole) bernama Gargantua, untuk mencari planet baru yang dapat dihuni manusia.

Cooper, sebagai tokoh utama dalam film ini menyadari resiko adanya perbedaan waktu (relativitas waktu) saat dirinya menjelajah di dekat Gargantua (Black Hole)

Bahkan di akhir film, Coper menemukan putri kandungnya telah menjadi sangat tua dan keriput, sedangkan Cooper masih tetap muda.

Hal tersebut terjadi karena adanya perbedaan waktu (Relativitas Waktu) antara yang dialami Cooper di luar angkasa dan yang dialami putrinya di bumi.

Kejadian tersebut terjadi saat Cooper pergi ke planet miller, planet yang hanya berisi lautan tanpa daratan dan mengorbit di Black Hole Gargantua.

Cooper menyadari bahwa 1 jam di plannet miller = 7 tahun bumi.

Dan karena di planet miller tersebut Cooper mengalami kecelakaan serta sempat tertahan beberapa jam, maka saat dia kembali, waktu sudah berjalan 23 tahun. Padahal bagi Cooper serasa tinggal beberapa jam saja di planet miller.

Lubang Hitam Gargantua dan Planet Miller


Quran dan Kehidupan di Dunia hanya 2 Menit 6 Detik

"Allah bertanya: 'Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?' Mereka menjawab: 'Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung.' Allah berfirman: 'Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui'." (QS: 23:112-114)

Kenapa mereka menjawab sehari atau setengah hari? bukannya mereka hidup puluhan tahun di bumi?

Itu karena saat bangkit di akhirat kita serasa seperti bangun dari tidur. Semua mimpi yang kita alami  saat tertidur akan terasa sangat singkat. Begitu pula saat dibangkitkan dan kita berusaha mengingat kehidupan dunia, serasa mengingat sebuah mimpi yang singkat.

Dan kebanyakan dari mereka menyimpulkan waktu singkat tersebut dengan menjawab sehari atau setengah hari. Karena seperti mimpi.

Namun jawaban mereka disanggah Allah dengan jawaban 'Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui'." (QS: 23:114)

Hidup di dunia sangatlah singkat, tak sebanding dengan kehidupan di akhirat. Sebagaimana firman Allah mengenai relativitas waktu di Surat Al Ma’arij Ayat 4 “Para malaikat dan jibril naik menghadap kepada Allah, dalam sehari setara dengan lima puluh ribu tahun”.

Banyak ayat lain yang membicarakan relativitas waktu, namun dari satu ayat tersebut berarti sehari di akhirat sama dengan 50.000 tahun di dunia.

Bila dikoversikan umur manusia berdasar tolok ukur usia Rasullullah SAW 63 tahun maka kehidupan manusia setara dengan dua menit enam detik di akhirat, seperti disampaikan oleh Prof Dr Rokhmin Dahuri MS.

Itulah kenapa nanti Allah akan menyanggah jawaban kita di akhirat dengan jawaban:  'Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui'." (QS: 23:114)

Wallahualam (redaksi/KisahUmat.com)

Berikut Video Film Interstellar:

Baca Kisah Seputar Agama Islam, Kristen, dll di sini :

Like Facebook Seputar Islam dan Agama :

Join Channel Telegram Berita Islami :

Follow Twitter Berita Unik Tanpa Politik :


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.KisahUmat.com
Sumber Berita : kisahumat.com
close
Berita Islam