Video & Foto: Misteri Cahaya Spiral di Langit Pada Tahun 2017 & 2009 Terungkap?


Republik.in ~ Foto dan Video ada di Akhir Artikel. Pada 29 September 2017, Penduduk kota di Rusia dan Kazakhtan dihebohkan dengan penampakan benda bersinar yang terbang melintas ala UFO. Oleh Militer Rusia penampakan tersebut diklaim sebagai sebuah rudal antarbenua baru yang diuji oleh militer Rusia bernama RS-12M Topol.

Penduduk di di Rostov, Cheboksary, Kazan, Samara dan kota-kota lain sempat menduga benda terang di langit yang meniggalkan jejak ekor ini sebagai invasi alien. Sebagian saksi mata mengatakan penduduk mengira itu adalah sebuah kapal luar angkasa.

"Jika ada yang meminta saya untuk menggambarkan UFO, ini persis bagaimana saya membayangkannya," kata seorang saksi yang bingung, seperti yang dilansir Mirror pada 29 September 2017.

Tak lama setelah kehebohan ini viral di internet, penduduk setempat kemudian diberitahu oleh Kementerian Pertahanan Rusia bahwa benda itu adalah rudal antar benua yang sedang di uji coba.

Rudal itu digambarkan tampil seperti bola yang diterangi cahaya terang dengan beberapa lingkaran cahaya.

CAHAYA SPIRAL DI LANGIT NORWEGIA TAHUN 2009

Penampakan ini juga pernah terlihat di Norwegia pada 9 Desember 2009, saat itu penduduk Norwegia dikejutkan dengan fenomena yang sama di langit. Sebuah cahaya biru naik ke langit, berhenti di tengah lalu meledak dan berubah menjadi spiral raksasa yang menyerupai efek gelombang kejut, seakan-akan sebuah portal menuju dimensi lain sedang terbuka lebar.

Awalnya, sebuah cahaya biru terlihat naik dari belakang gunung. Cahaya itu putus di langit lalu mulai bersirkulasi dan meledak di udara. Dalam beberapa detik, sebuah spiral raksasa telah terlihat memenuhi langit. Cahaya biru panjang itu terlihat selama sekitar 10 menit sebelum menghilang.

Institut meteorologi Norwegia segera dibanjiri oleh telepon dari masyarakat yang melaporkan fenomena ini. Para astronom mengatakan bahwa fenomena ini sepertinya tidak terkait dengan Aurora yang biasa terlihat di Norwegia.

"Aku sedang mengantar anakku ke sekolah dengan mobil, lalu aku melihat cahaya itu muncul dan seperti meledak di udara," Kata Totto Eriksen dari Tromsø kepada VG Nett.

"Ia terlihat seperti spiral raksasa yang kemudian melingkar dan terus melingkar," Tambah Axel Rose Berg dari Alta.

Bahkan astronom ternama Knut Jørgen Røed Ødegaard mengatakan kepada VG Nett bahwa ia belum pernah melihat fenomena yang seperti ini.

Pusat pengendali lalu lintas udara di Tromsø menyebut fenomena ini berlangsung selama dua menit. Menurut mereka lagi, fenomena ini berlangsung terlalu lama untuk disebut sebagai sebuah fenomena angkasa biasa. Melihat bentuknya yang persis seperti sebuah portal menuju dimensi lain, maka beberapa orang telah menyebut fenomena ini dengan sebutan Star Gate.

Namun beberapa peneliti mencurigai fenomena itu diakibatkan oleh sebuah rudal Rusia yang salah arah. Dan sepertinya teori ini cukup masuk akal.

Dua hari sebelum spiral raksasa itu terlihat di angkasa, Sebuah media di Norwegia memperingatkan para penduduk untuk tidak terbang melintasi laut putih karena saat itu ada armada utara Rusia yang sedang melakukan uji coba rudal di laut itu.

Berikut ini video cahaya spiral di langit Rusia pada 29 September 2017:

Baca Berita Unik Lainnya di sini:



Video cahaya spiral di langit Norwegia pada 9 Desember 2009:

Baca Berita Unik Lainnya di sini:



Dokumentasi foto cahaya spiral di langit :



Bagaimana menurut Anda? apakah percaya itu efek dari Rudal? atau ada kesimpulan lain?
ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.REPUBLIK.in
Sumber Berita : republik.in, tempo.co, youtube.com
close
Berita Islam