[Video] Lecehkan Takbir Pakai "Misuh", Presiden Jancukers Terancam Dipidana, Ini Videonya


KisahUmat.com ~ Pengacara Damai Hari Lubis menuturkan, kliennya yang bernama Ratih Puspa Nusanti telah melaporkan akun Facebook Azriel Akmal Wirata ke Bareskrim Polri pada Selasa (21/11) sore karena dinilai oleh pelapor kerap memposting meme yang berisi pesan-pesan yang memojokkan Rizieq Syihab.

Damai mengungkapkan pihaknya saat ini juga tengah mempelajari akun lain yang berjumlah ratusan. "Kira-kira ada sekitar 100 akun lebih, namun sedang kita pilah-pilah. Mana yang cocok mana yang kelewatan dan mana yang tidak kelewatan," ujar Damai.

Damai juga akan melaporkan akun yang dinilai menghina agama, salah satunya Sudjiwo Tedjo yang menyatakan bahwa Allahu Akbar saja tidak cukup.

"Kalau mau tahu siapa yang akan kita laporkan lagi, ya, salah satunya Sudjiwo Tedjo. Itu juga masih dalam tahap kami pelajari, apakah unsur pidana di situ, yang mana dia katakan Allahu Akbar saja tidak cukup," ungkapnya.

Damai mengatakan, untuk masalah Sudjiwo Tedjo sendiri, pihaknya belum mengetahui unsur pidananya.

"Itu masih kita pelajari, yang jelas dia membawa kalimat tauhid. Apabila termasuk tindak pidana akan kita laporkan, apabila bukan, juga tidak akan kita laporkan," tutup Damai.

Video Kontroversi Presiden Jancukers Sujiwo Tejo

Seperti diketahui, Presiden Jancukers, Sujiwo Tejo pada tahun 2012 lalu pernah menyelenggarakan acara dengan tema #temujancukers.

Acara #temujancukers tersebut diselenggarakan di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) dan dihadiri oleh para folower Presiden Jancukers, Sujiwo Tejo.

Pertemuan tersebut juga diunggah di youtube, yang akhir-akhir ini menimbulkan kegerahan di kalangan netizen, pasalnya di video tersebut Sujiwo Tejo menggandengkan kalimat Takbir dengan kalimat misuh.

Misuh sendiri bagi sebagian masyarakat Surabaya (Jawa Timur) adalah ciri khas dan bukan hal yang tabu, namun sebagian yang lain menganggap misuh adalah sesuatu yang tak pantas diucapkan, karena berkonotasi kotor.

Berikut ini video Sujiwo Tejo pada menit 1:42, meneriakkan kalimat takbir sembari "misuh" dengan keras.

Bagaimana menurut Anda, apakah pantas? Ditunggu komentarnya di bawah ya.



ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.KisahUmat.com
Sumber Berita : republikin.com, kumparan.com, tribunnews.com
close
Berita Islam