[Video] Pernah Nulis Atheisme, Pengakuan Rina Nose ini Bikin Deddy Corbuzier Kaget, Serius Kaget


KisahUmat.com ~ Keputusan Rina Nose melepas jilbabnya masih menghebohkan publik. Dan kini, tulisan 'Negeri Tanpa Agama' yang menceritakan tentang masyarakat atheis di negara Jepang, menjadi sorotan warganet.

Berikut, tulisan yang dibuat Rina Nose ketika bertandang ke Negeri Matahari Terbut untuk keperluan suatu program acara petualangan, pada 9 Agustus 2017. Di status tersebut, tulisan itu dibuat dengan penanda lokasi di Adachi-ku, Tokyo, Jepang.

Ada pelajaran baru yang saya dapat dari penduduk Jepang selama dua hari saya disini. Mayoritas penduduk sini rupanya tidak memiliki kepercayaan terhadap suatu agama, bahkan Tuhan. Tapi sebagian mereka percaya bahwa ada kekuatan yang jauh lebih besar dari diri mereka.

Ada yang menarik, tanpa kepercayaan terhadap agama tertentu, mereka begitu menjunjung tinggi nilai moral dan kemanusiaan.

Memiliki rasa syukur yang begitu besar atas semua kenikmatan yang mereka peroleh, dengan cara menghormati setiap makhluk hidup, makanan dan alam. Memiliki kesadaran tinggi akan ketertiban, kedisiplinan, dan kebersihan.

Sulit menemukan tempat sampah di sini, tapi juga sulit menemukan sampah berceceran di setiap sudut nya.

Hampir tidak ada. (Mungkin saya belum mengunjungi semuanya, tapi sejauh mata ini melihat, memang setiap sudutnya terlihat rapih dan bersih).

Satu hal lain yang menarik perhatian saya, ketika saya menemukan beberapa penduduk asli yang tiba-tiba ingin memeluk suatu kepercayaan.

Kemudian saya bertanya, kalau hidupmu sudah sebaik ini tanpa agama, lalu kenapa kamu ingin mencari Tuhan dan ingin memiliki agama?

Tulisan itu kemudian mendapat komentar dari netizen. Salah satunya, pengguna akun @tanpaAGAMA.

Deddy Corbuzier Kaget

"Setelah jadi pembawa acara keberbagai belahan dunia, dia dapat perbandingan budaya, pemikiran, akhirnya doi sadar dan tercerahkan. Mungkin saat ini sedang dalam posisi galau, transisi dari percaya ke ragu ragu. Akibat belajar dan mikir," kicau akun @tanpaAGAMA.

Dan Deddy Corbuzier mendapat kesempatan mewawancarai Rina yang kemudian diunggal dalam vlog terbaru di Youtube, Minggu (12/11/2017)

Saat Rina Nose menuliskan di kertas perihal alasannya melepas Jilbab, Deddy Corbuzier tersentak kaget dan mengaku tak bisa membacakan tulisan tersebut ke pemirsa.

Berikut Videonya, btw jangan ditiru ya Sis, kita doakan saja Rina Nose agar mendapatkan hidayah:



ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.KisahUmat.com
Sumber Berita : solopos.com suara.com
close
Berita Islam