Jonghyun Tewas Dijadikan Lelucon, Akun MemeComicIndo Terancam Masuk Bui?


KisahUmat.com ~ Dunia Kpop dikagetkan dengan berita duka. Dilansir dari Koreaboo, vokalis dari boyband SHINee, Kim Jong Hyun digosipkan meninggal dunia!

Penyanyi 27 tahun ini ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya pada pukul 6 sore waktu setempat.

Polisi menduga Jonghyun tak sadarkan diri karena bunuh diri menggunakan briket batu bara.

Melansir Koreaboo.com, kabar ini telah dikonfirmasi oleh kepolisian Gangnam.

"Kami telah mengonfirmasi Jonghyun SHINee tewas. Kami masih belum bisa menghubungi petugas yang kami kirimkan dan masih dalam investigasi jadi kami berhati-hati untuk mendiskusikan rinciannya," ungkap kepolisian Gangnam.

Sebelum tewas, Jonghyun menuliskan pesan terakhirnya untuk sang kakak.

Mendapati pesan tersebut, sang kakak langsung menelepon polisi Gangnam.

"Di 18 Desember 2017, pukul 16:42, kakak Jonghyun melapor kepada kepolisian bahwa saudaranya mencoba bunuh diri. Kamu pergi ke rumahnya di Chungdam dan menemukan dia telah mencoba bunuh diri dengan briket batubara yang menyala dalam penggorengan.

Kabar kepergian Jonghyun karena depresi ini tentunya membuat banyak selebriti Korea dan para penggemar bersedih.

Sayangnya, di tengah beredarnya kabar duka kematian Jonghyun ini masih ada saja pihak yang tak peka dengan situasi kondisi.

Hal inilah yang dilakukan akun Twitter @MemeComicIndo.

Salah satu contoh adalah kicauan akun Twitter meme @MemeComicIndo berikut ini.

"ribuan manusia dibunuh di Palestina, mereka diam. 1 plastik bunuh diri, mereka menangis."

Akhirnya akun Twitter meme tersebut pun jadi bahan bully-an netizen.

Tak hanya sekali, meninggalnya sosok Jonghyun kembali diserang akun @MemeComicIndo lewat cuitan berikut ini.

Kesal karena masih saja menyerang sosok Jonghyun yang telah meninggal, fans K-Pop pun tak tinggal diam.

Akun meme asal Indonesia ini resmi dilaporkan ke pihak SM Entertainment.

Hal ini sendiri menyusul dari pernyataan pihak SM yang tidak segan-segan untuk mempolisikan pihak manapun yang menyebarkan hate speech atau serangan verbal secara online.

Hal ini bisa dilihat dari salah satu capture e-mail yang disampaikan netizen berikut:

Selain itu, cuitan akun ini juga banyak dihujat netizen.

aprilian__ "Sedih baca ini. Orang Indonesia yang berselogan Bhinneka Tunggal Ika kok gini. Sedih"

Devriana17 "Dasar akun gak guna! Kalo mau tweet sesuatu dipikir dulu pake otak, pantes gak nya!! Oon!"

ventiaselstina "Ngerasa bener bro????Kok org meninggal di katain plastik...??? Intropeksi diri dulu deh... Sama 1 org yg meninggal aja gk respect, apalagi sm ribuan org. Hmmm..... Ayolah toleransi nya, situ juga gk rugi."

Dinasty99422911 "Yah gue cuma bisa do'ain yg terbaik buat lu. Semoga lu berumur panjang, dan lu bisa hidup dengan "NYAMAN" dibalik jeruji besi. Soalnya banyak yg udah ngelaporin lu. Bye bye sweety:)"

euigeonisgod "gak usah sok lucu bego, yang lo lakuin sekarang justru bisa memperburuk keadaan negara lo sendiri. mikir."

haynsol "Kasian banget gua sama adminnya. Kaya ga ada bahan buat ngelucu. Sampe orang yang meninggal aja dibikin jokes. Lo lebih hina dari apapun!"

DesilviaH "Min lo kalo mo bikin tweet pikir dulu pake otak! Gak pantes banget nyawa di jadiin konteks bercandaan. Akun lo ini udah banyak menebar kebencian. Lagian lo juga berani modal tweet an sampah kek gini. Cari uang yang barokah min jgan hal sperti itu buat bercandaan gak lucu!"

Berikut Cuitannya:


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.KisahUmat.com
Sumber Berita : tribunnews.com
close
Berita Islam