Pro-Kontra Video Jubah Tembus Pandang Profesor Zhang Yang Viral di YouTube


KisahUmat.com ~ Dilansir dari tribunnews.com, Belakangan ini sebuah video seorang pria yang memegang plastik transparan jadi viral di media sosial.

Video yang berdurasi 1 menit 10 detik tersebut memperlihatkan seorang pria yang tidak dikenali tiba-tiba muncul kemudian menuruni anak tangga dan membawa sebuah plastik yang  dilipat.

Kemudian pria tersebut membuka lipatan kain tersebut dan melebarkannya di depan tubuhnya.

Anehnya,  saat plastik transparan itu  dilebarkan tubuh pria tersebut tidak terlihat.

Namun yang mencengangkan, taman yang terletak di belakang tubuh pria tersebut malah terlihat.

Ia kemudian terlihat memutarkan tubuhnya dan semakin jelas bahwa kain tersebut seperti tembus pandang terhadap objek manusia di belakangnya.

Untuk lebih memperjelas, terlihat pria tersebut pun mencoba mendekati kamera agar terlihat lebih dekat.

Namun, sesekali pria yang terlihat sudah tua tersebut menoleh ke arah samping kamera seperti ada orang lain yang mengatur gerakannya di depan kamera.

Dilansir dari Coconuts.com, video tersebut beredar secara luas melalui para pengguna Whatsapp di Hongkong dengan judul, "Masa depan Universitas Hongkong, Wakil Rektor ciptakan pakaian tak kasat mata."

Hal itu ternyata dibarengi dengan kabar yang beredar bahwa ada seorang Profesor bernama Zhang Xiang dari Universitas California mulai menjabat sebagai Wakil Direktur Universitas Hongkong.

Video yang sudah terlanjur beredar itu membuat beberapa netizen pun penasaran akan keasliannya.

Mereka pun melakukan penyelidikan hingga kebanyakan menyimpulkan bahwa plastik di video tersebut adalah kain hijau atau green screen sehingga bisa dimanipulasi oleh komputer.

Namun netizen lain pun masih kebingungan karena mereka juga mengetahui bahwa pada tahun 2008, Profesor Zhang Xiang menjadi bagian dari 10 ilmuan teratas pada tahun tersebut versi majalah Time.

Hal itu terjadi karena Profesor Zhang pada tahun tersebut berhasil menemukan sebuah penemuan yang memungkinkan materi yang direkayasa untuk memanipulasi dan membengkokkan cahaya dengan cara yang tidak wajar.

Sehingga pada tahun 2015, Zhang dan timnya mengembangkan sebuah jubah tipis yang bisa membungkus benda 3D dan menciptakan ilusi yang tak terlihat.

Namun, akhirnya banyak pihak yang memastikan bahwa faktanya penemuan Profesor Zhang hanya berlaku untuk menutupi objek microskopik.

Dengan kata lain, video yang beredar serta disebut merupakan percobaan Profesor Zhang adalah palsu.

Penasaran dengan videonya? lihat disini :


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.KisahUmat.com
Sumber Berita : tribunnews.com
close
Berita Islam