Video: Emak-Emak Tertipu, TNI Ganteng Ini Minta Fansnya Waspada, Begini Kisahnya di Instagram


KisahUmat.com ~ Tentara ganteng ini muncul dengan video pengakuan, banyak orang di sekitarnya menjadi resah. Akun instagram tentara ganteng Dhuha Yuu Al Fatih ini menjelaskan ulah orang yang tidak bertanggungjawab. Karena kegantengannya, banyak penipu yang memanfaatkan tampangnya dengan membuat akun palsu.

Tentara ganteng yang tergabung dalam tim GARUDA XXXV ini pun menjelaskan kepada pengikut instagramnya. Ia mengaku banyak akun palsu yang dibuat atas namanya dan dengan foto-fotonya. Padahal, jelas Dhuha, sosial media yang dimiliki hanya instagram.

Pernyataan ini diungkapkan Dhuha dalam video yang dipostingnya di akun instagram pribadinya, @dhu_yand. Dengan mengenakan seragam kebanggaan, ia pun meluapkan keresahannya.

"dikarenakan kegiatan akun2 palsu sudah sangat meresahkan banyak orang, saya rasa perlu dijelaskan secara lisan dengan jelas untuk mencegah lebih banyak korban dan menepis berita2 hoax dari akun2 palsu yg beredar dengan menggunakan foto/nama saya di mediasosial yg merugikan orang lain, saya pribadi dan terpenting nama baik institusi".

Apa kata warganet? Beberapa menjelaskan banyak wanita yang terkena tipu, karena ulah akun palsu.

lyana_elly, "Kasian banget jadi bulan2an ibu2 yg kena tipu".

shaniatmbli, "Aduh abang aduuh abang @dhu_yuand".

omarhamzah03, "Banyk yg tergila2 ama Om dhu yuand makany mudh ketipu akun palsu ..."

inauniform, "Makanya cewe juga harus cerdas. Fikir jernih masa aparat negara minta2 uang.

Atau otak mesum. Ada asap pasti Ada api koreksi diri sendiri APA sudah benar".

Akun instagram dengan nama Dhuha dan fotonya hampir 11 akun palsu. Sebelumnya, Dhuha juga pernah mengklarifikasi hal serupa. Ia menegaskan hanya menggunakan instagram, dan tidak memiliki BBM, Line, Wechat, dan banyak aplikasi lainnya.

"Sy klarifikasi kembali, sy tdk menggunakan. BBM, LINE, WECHAT, BETALK, BADO. tidak punya Akun. FB dan INSTAGRAM LAIN juga AKUN2 sosmed LAINNYA. sy hanya punya WA dgn nomor : 081X8XX2XX91. apabila ada yg mengatasnamakan sy, merekayasa chat dgn nama atau foto sy selain IG ini, itu bkn sy, utk berkomunikasi dgn sy langsung hnya melalui IG ini dan WA dgn nmr tsb.

Selain itu palsu, dan apabila ada yg mengaku saudara atau kerabat sy itu bohong. Kerabat yg sebenrnya hanya yg sy Follow. Jadi apabila ada berita/ info apapun selain dari ini. Itu bohong, termasuk foto2 editing , foto KTP maupun KTA jgn dipercaya dan jgn bodoh. Jika ada yg dirugikan krn akun palsu, itu karena kebodohannya sendiri, tdk mau menganalisa.

Jgn salahkan org lain. Kalau merasa telah dirugikan dgn akun palsu segera laporkan ke pihak yg berwajib dlm hal ini temen2 dr Kepolisian sesuai dgn Tugas dan wewenangnya agar ditindaklanjuti, bkn kpd saya,. Saya siap membantu kepolisian kapanpun apabila sudah ada laporan resmi.(bisa juga laporkan ke pihak Instagram atau facebook agar akun tsb di blokir jika banyak yg melaporkan dan terbukti fake).

Saya sarankan bersosial media tdk hanya asal tp juga harus smart, mau berfikir dan analisa. Saya rasa yg saya sampaikan cukup jelas, jgn bertanya hal yg tidak perlu dan sudah ada jawabannya, silahkan dibaca. Maaf apabila ada perkataan saya yg kurang berkenan buat temen2 sekalian, bukan utk menyinggung tp saya MENEGASKAN. Bagi yg merasa ini tidak penting silahkan diabaikan.

Saya punya aktifitas, tugas dan tanggung jawab yg saya jalankan. mungkin saya tidak bisa balas pesan dari temen2 satupersatu, apabila saya ada waktu dan saya pikir pesan itu penting InsyaAllah saya balas. Harap pengertiannya. Terimakasih...

PENIPUAN DI SOSIAL MEDIA TERJADI BUKAN KARENA KECERDIKAN PELAKUNYA TAPI KARENA KECEROBOHAN KORBANNYA. WASPADA.!! Cegah kerabat dan diri anda menjadi korban berikutnya".

Berikut ini Videonya:

Sy klarifikasi kembali, sy tdk menggunakan. BBM, LINE, WECHAT, BETALK, BADO. tidak punya Akun. FB dan INSTAGRAM LAIN juga AKUN2 sosmed LAINNYA. sy hanya punya WA dgn nomor : .081X8XX2XX91 .apabila ada yg mengatasnamakan sy, merekayasa chat dgn nama atau foto sy selain IG ini, itu bkn sy, utk berkomunikasi dgn sy langsung hnya melalui IG ini dan WA dgn nmr tsb. Selain itu palsu, dan apabila ada yg mengaku saudara atau kerabat sy itu bohong. Kerabat yg sebenrnya hanya yg sy Follow. Jadi apabila ada berita/ info apapun selain dari ini. Itu bohong, termasuk foto2 editing , foto KTP maupun KTA jgn dipercaya dan jgn bodoh. Jika ada yg dirugikan krn akun palsu, itu karena kebodohannya sendiri, tdk mau menganalisa. Jgn salahkan org lain. Kalau merasa telah dirugikan dgn akun palsu segera laporkan ke pihak yg berwajib dlm hal ini temen2 dr Kepolisian sesuai dgn Tugas dan wewenangnya agar ditindaklanjuti, bkn kpd saya,. Saya siap membantu kepolisian kapanpun apabila sudah ada laporan resmi.(bisa juga laporkan ke pihak Instagram atau facebook agar akun tsb di blokir jika banyak yg melaporkan dan terbukti fake). Saya sarankan bersosial media tdk hanya asal tp juga harus smart, mau berfikir dan analisa. Saya rasa yg saya sampaikan cukup jelas, jgn bertanya hal yg tidak perlu dan sudah ada jawabannya, silahkan dibaca. Maaf apabila ada perkataan saya yg kurang berkenan buat temen2 sekalian, bukan utk menyinggung tp saya MENEGASKAN. Bagi yg merasa ini tidak penting silahkan diabaikan. Saya punya aktifitas, tugas dan tanggung jawab yg saya jalankan. mungkin saya tidak bisa balas pesan dari temen2 satupersatu, apabila saya ada waktu dan saya pikir pesan itu penting InsyaAllah saya balas. Harap pengertiannya. Terimakasih... . . PENIPUAN DI SOSIAL MEDIA TERJADI BUKAN KARENA KECERDIKAN PELAKUNYA TAPI KARENA KECEROBOHAN KORBANNYA. WASPADA.!! Cegah kerabat dan diri anda menjadi korban berikutnya.

A post shared by Dhuha Yuu Al Fatih (@dhu_yuand) on


ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.KisahUmat.com
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/12/23/tentara-ganteng-ini-mengaku-resah-dan-meminta-pengikutnya-untuk-waspada-begini-ceritanya
close
Berita Islam