Viral Kisah Pilu Lansia Tidur di Got, Diduga Ditelantarkan Anaknya Sendiri

Viral lansia tidur di got di Jakbar Foto: Dok. Dinsos

KisahUmat.com ~ Dilansir dari detik.com, Di media sosial sedang viral cerita seorang pria lanjut usia (lansia) yang diduga ditelantarkan anak-anaknya. Bapak yang sudah renta ini tidur di got, kondisinya sangat memprihatinkan.

Cerita ini pertama kali diungkap oleh S Wennylie lewat akun Instagram-nya @s.wennylie seperti dilihat detikcom, Jumat (8/12/2017).

Lewat instastory, Wennylie menggunggah video saat dirinya menemukan bapak tersebut. Bapak itu tampak tidur di atas saluran air alias got yang kotor di wilayah Jalan TSS Raya, Duri Selatan, Jakarta Barat.

Bapak yang rambutnya sudah memutih ini memakai baju tidur yang sudah lusuh. Dia tidur beralaskan karton seadanya. Celananya dan karton alas tidurnya itu terlihat sudah kotor, dipenuhi kotorannya sendiri.

Dari video, tampak ada sejumlah orang yang bersimpati terhadap bapak bernama Udjan Susanto ini, termasuk Wennylie. Dia memberikan bubur kepada bapak tersebut yang kelaparan.

Bapak tua ini dengan lahap memakan bubur itu. Ada juga seorang anak yang datang memberi minuman. Si bapak ini berterima kasih.

detikcom mencoba menghubungi Wennylie untuk mencari tahu lebih jauh soal kasus ini, namun belum ada respons. Dalam postingannya, Wennylie merasa sangat prihatin kenapa bapak ini sampai tidur di jalanan, tidak dirawat anak-anaknya.

Banyak netizen atau warganet yang bersimpati terhadap bapak ini. Mereka berharap pihak Dinas Sosial DKI Jakarta segera menolong.

detikcom kemudian mengkonfirmasi hal ini kepada Sudin Sosial Jakarta Barat. Petugas Sudinsos Jakbar, Nining mengatakan pria lansia itu sudah ditangani.

"Sudah diselesaikan. Sudah ditindaklanjuti," ucap Nining saat dihubungi.
ADA BERITA UNIK DAN MENARIK SCROLL KE BAWAH www.KisahUmat.com
Sumber Berita : detik.com
close
Berita Islam